[REVIEW] SABUN & LIP BUTTER HANDMADE DARI COCO SOAP WORKS

Maret 03, 2019

Holla...
Kembali lagi dengan aku...
Rasa nya sudah lama ya aku tidsk post sesuatu di blog aku?
Nah,sekarang aku akan ngebahas sabun dan lip butter handmade nih.

Kalau dengar kata handmade yang kita tau pasti produk-produk yang terbuat dari bahan alami ya kan?
Kalau aku mah orang nya paling suka nih dengan produk-produk yang terbuat dari bahan alami. Terus yang bikin super duper senang produk ini tidak mengandung SLS ,tidak mengandung Paraben dan bahan kimia yang berbahaya.

Pasti kalian bertanya-tanya nih apa sih itu SLS ? Apa sih itu Paraben?

Paraben

Paraben merupakan salah satu produk pengawet yang sering diguanakan pada produk kosmetik dan farmasi.

Beberapa jenis Paraben yang paling sering digunakan pada produk kosmetik adalah Methylparaben,Propylparaben dan Butylparaben. Banyak produk perawatan yang mengandung paraben seperti shampoo,gel cukur,pelumas,farmasi,riasan wajah,lotion dan pasta gigi.

Jadi hati-hati ya dear dalam memilih suatu produk ,terutama yang digunakan untuk kulit dan tubuhmu. Jangan memilih produk yang ada paraben nya,karena bahaya paraben bisa menimbulkan berbagai penyakit seperti alergi dan kanker payudara.

SLS

SLS (Sodium Lauryl Sulfate) merupakan salah satu bahan kimia yang berperan dalam proses permbersihan kulit. Biasa nya produk yang mengandung SLS pasti banyak menghasilkan busa. 

Namun,ada beberapa produk dengan kandungan SLS yang tinggi ,harus mulai dihentikan apalagi untuk kalian yang memiliki kulit kering. Semakin sering kamu gunakan kulit kamu bisa iritasi,gatal dan kemerahan.




Jadi beberapa hari yang lalu aku dapat 2 produk dari COCO SOAP WORKS yang pasti nya handmade,tanpa paraben dan tanpa SLS yaitu Tujju Soap Charcoal Kombucha dan Lip Butter yabg varian Grape fruit .

Tujju Soap Charcoal Kombucha


Nama Brand : CocoSoapWorks.
Nama Produk : Tujju Soap Charcoal Kombucha.
Harga : 44.000
Netto : 100gram

Sabun ini terbuat dari teh kombucha dengan essential oil lemongrass ,tea tree dan charcoal (arang). Jadi bagi kalian memiliki masalah kukit berminyak dan berjerawat cocok nih dengan Tujju Soap Charcoal Kombucha karena minyak tea tree ini memiliki efek anti-inflamasi yang dapat membantu meringankan rasa sakit dan iritasi pada kulit,dapat membantu menguranggi kemerahan dan pembengkakan.

Sedangkan Charcoal(arang) dapat menyerap minyak dan toksi yang berlebih pada kulit,sehingga mengurangu jerawat dan komedo pada kulit.

Sabun ini juga memiliki kandungan minyak zaitun dan minyak kelapa yang dapat melembutkan dan melembabkan kulit.

Kemasan & Aroma

Tujju Soap Charcoal Kombucha ini dikemas dalam sebuah box yang berwarna coklat. Dibagian depan box tersebut tertulis Coco Soap Works Artisan Handmade Soap dan tulisan nya berwarna emas,serta ada lubang berbentuk segitiga untuk memudahkan kita melihat kedalam isi nya. Sabun ini berwarna abu tua dan ada sedikit sentuhan warna putih. Untuk aroma nya aku kurang suka dan kurang nyaman ,karena menurut ku aroma nya terlalu strong dan agak sedikit menganggu. Soal nya aku termasuk orang yang tidak bisa tahan mencium aroma yang terlallu strong.

Ets,tenang dear mungkin di aku kurang cocok aroma nya,tapi bisa saja dikalian cocok dan suka sama aroma nya. Sabun ini memiliki busa yang sedikit. Ets,jangan salah paham ya dear karena kalau sabun yang memiliki busa yang sedikit lebih bagus. Karena produk yang memiliki busa yang sedikit itu adalah produk yang bebas dari bahan kimia yang berbahaya.

Lip Butter (Varian GrapeFruit)


Nama Brand : CocoSoapWorks
Nama Produk : Lip Butter (Grapefruit)
Netto : 4gram
Harga : 39.000

Nah,kalo Lip Butter ini mah emang produk yang paling wajid dan mesti ada di tas dsn selalu aku bawa kemana saja. Apalagi kamu-kamu yang memiliki masalah bibir kering dan pecah-pecah wajib nih melakukan perawatan bibir dengan lip butter. Jadi aku dapat Lip Butter dari CocoSoapWorks ini yang varian GrapeFruit. Lip Butter dari CocoSoapWorks inj memiliki 3 varian yaitu Grapefruit,Orange dan Lavender. Lip Butter dari CocoSoapWorks ini mengandung shea butter,cocoa butter dsn argan oil.

Manfaat

Shea Butter


Shea Butter adalah getah(lemak) dari pohon shea yang tumbuh di daerah afrika barat. Getah yang berwarna kekuningan ini sangat terkenal digunakan sebagai campuran dalam berbagai pelembab. Kandungan vitamin didalam nya akan membantu menjaga kelembabpan bibir dan menutrisi bibir.

Coco Butter (Lemak Kakao)


Coco butter inj merupakan sejenis lemak yang berasal dari biji kakao /cokelat. Coco Butter ini mengandung asam lemak tinggu yabg dapat melembabkan ,memberikan nutrisi dsn mengobati bibir pecah-pecah.

Argan Oil


Argan Oil /minyak Argan berasal dari pohin argan yang hanya kita temukan di Maroko. Argan Oil juga kaya akan kandungan asam lemak omega 6 dan 9. Argan Oil mengandung Vitamin E,Linoleic Acids dan essential omega fatty acids nya bisa membuat bibir pecah- pecah menjadi lembab. 

Aroma


Aku suka sama aroma nya  fresh banget. Aroma jeruk yang bikin segar. Suka sama Lip Butter ini karena memiliki aroma yang tidak strong dan bikin nyaman. Warna lip butter ini putih agak kekuningan dan ukuran yang kecil gampang banget dibawa kemana saja.

Sekian review dari saya. Semoga bermanfaat dan berguna untuk kalian semua.

Oh ya,kalian bisa order produk lain nya yang ada di CocoSoapWorks melalui :

Shopee : CocoSoapWorks

Tokopedia : CocoBagz

Qlapa : Coco Soap Works

Website : www.cocosoapworks.com

Instagram : @cocosoapworks

Wa : 087777562490

Find Me On


Instagram : @__.selvina.__
Email : Selvina179@gmail.com
Blog : Ayumivin.blogspot.com

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe